Home / Berita Satuan / Babinsa Berikan Motivasi Pada Calon TNI

Babinsa Berikan Motivasi Pada Calon TNI

Kodam Jaya – Jakarta. Keberadaan TNI AD ternyata makin dirasakan dan kecintaan terhadap TNI semakin kuat serta di dambakan oleh Masyarakat baik sebagai pelindung maupun pengayom. Hal ini terbukti semakin banyak pemuda yang datang untuk mencari informasi tentang pendaftaran sebagai Prajurit TNI ke Makoramil 06/Cempaka Putih Jakarta Pusat. Jumat (23/2).

Batituud Koramil 06/Cempaka Putih Pelda Suliono mengatakan bahwa menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad apalagi mengandalkan rekanan saja. “Menjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula. Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan,” jelasnya

Disamping itu Battuud juga menyampaikan bahwa para peserta seleksi harus mengikuti prosedur pendaftaran dan melaksanakan seleksi dengan benar. Dia berharap para peserta seleksi tidak melaui calo atau melakukan tindakan curang, karena akan merugikan diri sendiri “Janganlah gampang terpengaruh pada orang lain yang seolah-olah menawarkan jasa baiknya sebab banyak sekali modus penipuan yang berkedok penawaran jasa masuk Anggota TNI. Pendaftaran masuk TNI itu gratis,” tegasnya.

Apa yang disampaikan Batituud disambut gembira oleh para calon peserta seleksi dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …