Home / Berita Satuan / Babinsa beserta BKO Paskhas Yon 461 Pantau Prokes di PD Pasar Jaya Senen
Babinsa beserta BKO Paskhas Yon 461 Pantau Prokes di PD Pasar Jaya Senen, Jumat (22/10/2021).

Babinsa beserta BKO Paskhas Yon 461 Pantau Prokes di PD Pasar Jaya Senen

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Pasukan BKO Paskhas Yon 461 yang dikoordinir Koramil 03/ Senen awasi protokol kesehatan di Pasar PD Jaya, Blok 3, Senen, Jum’ad(22/10/2021)

Pengawasan prokes yang merupakan bagian dari upaya mencegah penularan covid 19 terutama di lokasi tempat krumunan, dilakukan pada pukul 09.00 wib.

Dalam kegiatannya BKO Paskhas yang didampingi Babinsa 03 Senen menyusuri setiap area pasar, memantau kepatuhan pengunjung dan pedagang pasar mengenakan masker saat bertransaksi.

Ditempat terpisah Wadanramil 03 Senen Kapten Inf Latoif menegaskan bahwa pengawasan prokes merupakan kegiatan rutin dilakukan. Menurutnya hal itu dilakukan untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat tidak lali mematuhi prokes karena menurunya angka penyebaran Covid 19.

“Pengawasan dan pemantauan prokes dilakukan bertujuan untuk mengingatkan dan menghimbau warga agar tidak longgar menggunakan masker terutama dimasa penurunan Covid 19. Kami yang bersinergi dengan elemen dan satuan lain akan terus mengoptimalkan kepatuhan prokes kepada masyarakat wilayah binaan secara kontiniu”, tutur Wadanramil.

Wadanramil berharap pengawasan yang juga melibatkan personil babinkamtibmas, dapat mengoptimalkan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak saat saat beraktivitas.

Dalam pengawasan prokes tersebut pihak Paskhas Yon 461 menurunkan 4 personil yang didampingi oleh babinsa dan babinkamtibmas.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …