Home / Berita Satuan / Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel. UKS Ajak Warga Giat Vaksinasi Remaja
Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel. UKS Ajak Warga Giat Vaksinasi Remaja, Kamis (08/07/2021).

Babinsa, Bhabinkamtibmas Kel. UKS Ajak Warga Giat Vaksinasi Remaja

Kodam Jaya -Jakarta timur.Babinsa Koramil 02/Matraman Serda Ahmad Nizam, Koptu Erwin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Syarif melaksanakan pedampingan pelaksanaan Vaksinasinasi Tahap I bagi Remaja usia 12 sampai dengan 19 tahun, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Matraman dengan jumlah kuota 350 orang yang bertempat di SMA 31 Jln.Kayu Manis timur RT.16/14 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Kamis (8/7/2021).

Kegiatan PPKM Darurat guna pemulihan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di SMA 31 dengan 12 orang tenaga medis dari Puskesmas Matraman yang diketuai oleh dr. Meilita, dikhususkan untuk remaja putra dan putri disekitar wilayah Kelurahan Utan kayu Selatan dan juga bagi remaja yang bertempat tinggal di Kecamatan Matraman.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga untuk pastikan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi bagi remaja berjalan tertib dan sesuai dengan Protokol kesehatan yang ketat.

Dilokasi terpisah Danramil Mayor Inf Dasiya menyampaikan kepada seluruh Babinsa pada kegiatan PPKM Darurat, agar selalu berkoordinasi dengan Tiga Pilar Kelurahan dalam segala hal untuk pemulihan kesehatan, turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi agar selama pelaksanaan Vaksinasi remaja dari awal hingga selesai kegiatan tidak ada kendala ataupun hambatan, ucap Danramil.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh remaja putra dan putri terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan.

Yaitu mengisi formulir pendaftaran, pengukuran tensi, pengukuran gula darah, pengukuran suhu badan dan screening rekam medis oleh petugas kesehatan, setelah dinyatakan memenuhi syarat,maka bagi peserta remaja bisa menerima vaksinasi.

Bagi remaja yang telah menerima suntikan vaksin, harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi ada tidaknya reaksi terhadap vaksin tersebut, setelah itu baru menerima surat bukti telah divaksin.

(Sumber Kodim 0505/Jakarta timur)

Check Also

Percepatan Pemulihan Kesehatan Masyarakat, Koramil 04/ Pulogadung Ajak Warga Vaksin

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 04/Pulogadung menggelar kegiatan serbuan vaksinasi …