Home / Berita Satuan / Babinsa Bonisari Bersama Petani Cek Benih Tanaman Padi

Babinsa Bonisari Bersama Petani Cek Benih Tanaman Padi

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Desa Bonisari Koramil 10/Sepatan, Sertu Tarwoto bersama petani melakukan pengecekan pertumbuhan bibit padi yang akan di tanam di lahan sawah yang merupakan milik anggota Kelompok Tani Buaran Jarak, bertempat di Desa Bonisari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, Rabu (06/01/2021).

Pendampingan Upsus rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan bibit padi serta melakukan pengecekan terhadap kemungkinan adanya hama yang menyerang tanaman tersebut.

Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar menjelaskan, pendampingan Upsus yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Sepatan bukan saja mengecek tanaman padi namun untuk irigasi atau saluran air pun tidak luput dari pengecekan.

“Saluran irigasi merupakan kunci utama dalam meningkatkan swasembada pangan, jika saluran air lancar, maka penyaluran air ke sawah pasti tidak ada kendala yang berarti dan pembagian air dapat dilakukan secara merata kepada para petani”, jelasnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, “Babinsa juga harus mengetahui keluh kesah para petani, bila kendala yang di hadapi di lapangan”, pungkasnya.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …