Home / Berita Satuan / Babinsa Cilincing Ajak Warga Ubah Perilaku Buang Sampah Sembarangan

Babinsa Cilincing Ajak Warga Ubah Perilaku Buang Sampah Sembarangan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Cilincing Sersan Dua Sakroni bersama tim PPSU Kelurahan Marunda, melaksanakan pembersihan memungut sampah plastik dan kayu yang terbawa ombak dan berserakan memenuhi pinggiran pantai di Kel. Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara, Selasa (20/03/18).

Menurut Sakroni, meski sederhana dan dengan menggunakan perlengkapan seadanya, rutinitas bersih-bersih bertujuan untuk berkontribusi memperindah tampilan pinggiran pantai serta sebagai wahana merajut kebersamaan antar warga dan ‘pasukan oranye’ atau Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta.

Sambil memonitor wilayah, dirinya mengaku kerap mengajak warga yang tinggal ‘dekat-dekat’ pantai untuk mau lebih peduli, dengan cara mengubah perilaku membuang sampah sembarangan.

Hilda Damayanti (Lurah Marunda) membenarkan dan mengingatkan warganya agar tidak lagi membuang sampah ke laut, karena selain kotor juga dapat merusak pemandangan dan mengganggu ekosistem.

Maksum (staf kelurahan) mengacungkan jempol atas atensi dan upaya Sakroni yang tidak pernah bosan memotivasi warga untuk lebih peduli serta bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan pantai.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …