Home / Berita Satuan / Babinsa dan Babinkamtibmas Imbau Siswa-Siswi SMKS 1 Jakarta Pusat Tidak Ikut Berdemo

Babinsa dan Babinkamtibmas Imbau Siswa-Siswi SMKS 1 Jakarta Pusat Tidak Ikut Berdemo

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil Gambir Kodim Jakarta Pusat Serda Bambang Triyono bersama Babinkamtibmas Aiptu Yansen mengunjungi dan memberikan sosialisasi tentang situasi terkini Ibu Kota Jakarta di SMKS 1 Jakarta Pusat, Senin (30/9/19).

Serda Bambang dan Aiptu Yansen menjadi pembicara dalam sesi morning performance, dimana seluruh siswa-siswi SMKS 1 berkumpul di halaman sekolah sebelum proses belajar mengajar dimulai.

Dalam sosialisasinya, Serda Bambang menjelaskan tentang situasi Ibu Kota Jakarta yang akhir-akhir ini sering terjadi aksi demonstrasi melibatkan kalangan pelajar sekolah tingkat menengah (SMP) dan tingkat atas (SMA) yang berujung anarkis dan terlibat bentrok dengan aparat keamanan yang bertugas.

Ia juga menjelaskan keterlibatan pelajar dalam aksi tersebut dipicu oleh hoaks yang tersebar di media sosial. Serda Bambang mengimbau agar siswa-siswi SMKS 1 tidak mengikuti aksi tersebut. “Kami mengimbau adik-adik semua untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita di media yang belum tentu benar atau hoaks dan akhirnya berbondong-bondong ikut berdemonstrasi,” imbaunya.

Daripada ikut aksi demonstrasi, lanjut Serda Bambang, siswa-siswi lebih baik tetap fokus mengikuti pelajaran di sekolah. “Sebaiknya adik-adik tetap belajar di sekolah, karena saat ini tugas kalian adalah belajar bukan berunjuk rasa di jalanan bahkan berbuat anarkis yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat umum,” lanjutnya.

Sementara itu, Aiptu Yansen menambahkan, ikut berdemo ke GDPR/MPR bukan sesuatu yang keren (bagus). Menurutnya siswa keren adalah yang nilai dan prestasi belajarnya bagus. “Suatu hari saat ilmu pengetahuan kalian sudah cukup dan kedewasaan bertindak juga sudah ada, silahkan sampaikan pendapat dengan benar dan sesuai kaidah, sekarang jangan dulu,” ajaknya Yansen.

Wakil Kepala Sekolah SMKS 1, Sari merasa senang atas kunjungan Babinsa dan Babinkamtibmas Gambir ini. “Kami harap kesediaan Pak Bambang dan Pak Yansen untuk berkunjung kembali, guna mengajak anak didik kami terhindar dari provokasi media sosial,” singkatnya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …