Home / Berita Satuan / Babinsa dan Bhabinkamtibmas Duren Sawit Bantu Amankan UNBK SMP Nuris

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Duren Sawit Bantu Amankan UNBK SMP Nuris

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kelurahan Malaka Jaya Koramil 08/Duren Sawit Serka Idham Cholid dan Serda Osim bersama Bhabinkamtibmas Polsek Duren Sawit Aiptu Suharjo melaksanakan anjangsana dan monitoring kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 di SMP Nuris, Jalan Mawar Merah Raya No. 1 RT.13 RW.03 Kelurahan Malaka, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (23/4/19).

Kegiatan annjangsana dan monitoring kedua unsur kewilayahan ini memiliki peran penting untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di wilayah binaan.

Menurut Serka Idham Cholid, anjangsana dan monitoring tersebut bertujuan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada peserta UNBK. “Kami berupaya menciptakan ketenangan dan kenyamanan agar konsentrasi siswa-siswi saat mengerjakan soal-soal ujian bisa terjaga,” jelasnya.

Idham juga berharap, para siswa-siswi bisa lebih teliti menjawab soal-soal. “Mudahan kehadiran kami bisa membuat mereka lebih teliti lagi dan bisa manfaatkan waktu luang dengan membaca materi/buku panduan materi ujian,” lanjut Idham

Kepala Sekolah SMP Nuris, Bapak Andrian Sovian, menyampaikan ucapan trima kasih kepada Babinsa serta Bhabinkamtibmas. “Kami berterima kasih kepada Pak TNI dan Pak Polisi yang turut membantu kenyamanan di sekolah kami, ehingga anak didik kami bisa lebih konsentrasi dalam ujian ini,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di sekolah yang dipimpinnya sangat membantu pengamananan siswa-siswi yang sedang melaksanakan UNBK dari kemungkinan gangguan yang datang dari dalam dan luar sekolah.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …