Home / Berita Satuan / Babinsa dan PPL Desa Kadu Cek Kesehatan Ternak Milik Warga

Babinsa dan PPL Desa Kadu Cek Kesehatan Ternak Milik Warga

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Desa Kadu Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs Sertu Usman dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Kadu Kecamatan Curug Avi Danarti melaksanakan Pendataan dan Pengecekan Peternakan Sapi dan Babi di Kampung Cicengir RT.03/07, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/01/2020).

Dalam melaksanakan tugasnya, Sertu Usman selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Curug untuk pengecekan kesehatan ternak yang ada di wilayahnya. “ucap Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Danramil menambahkan, tujuan Babinsa dan PPL mengunjungi peternakan antara lain untuk menjaga dan mengetahui kesehatan hewan ternak yang ada di Kecamatan Curug. Sehingga kesehatan ternak dapat terpantau, apabila terjadi gangguan kesehatan cepat ditangani oleh Dinas Terkait.

Babinsa berpesan kepada peternak sapi dan babi, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kandang ternak dekat dengan tempat tinggal warga harus setiap hari dibersihkan, supaya tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar.

Check Also

Koramil-01/Koja Bersama Artha Graha Peduli Dan Budha Tzu Chi Distribusikan 1.350 Paket Bansos Warga Terdampak Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Kolonel Inf Roynald Sumendap Dandim 0502/JU secara simbolis memberikan bantuan …