Home / Berita Satuan / Babinsa dan PPL Desa Kadu Cek Kesehatan Ternak Milik Warga

Babinsa dan PPL Desa Kadu Cek Kesehatan Ternak Milik Warga

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Desa Kadu Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs Sertu Usman dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Kadu Kecamatan Curug Avi Danarti melaksanakan Pendataan dan Pengecekan Peternakan Sapi dan Babi di Kampung Cicengir RT.03/07, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (16/01/2020).

Dalam melaksanakan tugasnya, Sertu Usman selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Curug untuk pengecekan kesehatan ternak yang ada di wilayahnya. “ucap Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Danramil menambahkan, tujuan Babinsa dan PPL mengunjungi peternakan antara lain untuk menjaga dan mengetahui kesehatan hewan ternak yang ada di Kecamatan Curug. Sehingga kesehatan ternak dapat terpantau, apabila terjadi gangguan kesehatan cepat ditangani oleh Dinas Terkait.

Babinsa berpesan kepada peternak sapi dan babi, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kandang ternak dekat dengan tempat tinggal warga harus setiap hari dibersihkan, supaya tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga sekitar.

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …