Home / Berita Satuan / Babinsa dan Tokoh Masyarakat Sukamanah, Kompak Bersihkan Irigasi

Babinsa dan Tokoh Masyarakat Sukamanah, Kompak Bersihkan Irigasi

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr menggelar gerakan gotong royong bersama tokoh masyarakat di Kampung Gembong Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang Banten, Sabtu (17/02/18).

Menurut Danramil 12/Rajeg Kapten Kav M. Bakir gotong royong yang dilakukan pihaknya merupakan Serbuan Teritorial (Serter) dengan sasaran pembersihan saluran irigasi yang dipenuhi sampah dan rumput liar.

Tampak Babinsa Desa Sukamanah Kopda Sugeng Riyadi bersama tokoh masyarakat kompak membersihkan sistem irigasi. Mereka tidak ragu terjun ke air yang berwarna kehitaman akibat sampah yang membusuk dan rumput liar yang subur memenuhi sisi aliran irigasi tersebut. Satu persatu sampah dan rumput liar diangkat dari aliran irigasi dengan peralatan seadanya.

Berkat kekompakan Babinsa dengan tokoh masyarakat seperti Kepala Desa Sukamanah Rohadi Kamaludin, Babinkamtibmas Briptu Wirman, Ketua Pok Tani H Ahmad Sian, Kepala Dusun Sukamanah, Ketua dan Wakil FRB Saniman dan Hendra, para Ketua RT dan masyarakat Kampung Gembong, dalam sekejap sistem irigasi sudah bersih dari sampah dan rumput liar.

“Alhamdulillah pembersihan irigasi cepat selesai, ini berkat kerja sama kami dan aliran airnya akan lancar sehingga dapat digunakan petani untuk mengairi sawahnya tanpa khawatir kekurangan air lagi,” ujar Kepala Desa Sukamanah Rohadi Kamaludin.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …