Home / Berita Satuan / Babinsa Dan Unsur Kelurahan Karet Kuningan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Babinsa Dan Unsur Kelurahan Karet Kuningan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Babinsa Kelurahan Karet Kuningan Koramil 06/Setiabudi Serda Heri Chandra dan Serda Marwan bersama unsur Kelurahan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak guna mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kel. Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan, Sabt (28/11/2020).

Penyemprotan dilakukan secara serentak di lingkungan RW/RT dan fasilitas-fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan-jalan setapak, taman dan tempat-tempat umum lainnya. Menurut Serda Heri Chandra, Babinsa Kelurahan Karet Kuningan, kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Sasaran penyemprotan disinfektan difokuskan pada rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti tempat ibadah, jalan, Pos RW/RT dan tempat-tempat yang biasa dijadikan untuk tempat berkumpul”, jelas Serda Heri.

“Cairan disinfektan bisa mencegah terjadinya penyebaran bakteri dan virus, mudah-mudahan dengan dilaksanakannya penyemprotan ini, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kelurahan Karet Kuningan”, harapnya.

Serda Heri Chandra menambahkan bahwa selain penyemprotan disinfektan, unsur tiga pilar Karet Kuningan juga secara rutin memberikan himbauan dan edukasi kepada warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami Tiga pilar Karet Kuningan secara rutin setiap harinya, selalu memberikan himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19”, pungkasnya.

Check Also

Penerapan PPMK : Babinsa Koramil 01/Tambun Gelar Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Kab. Bekasi. Bersama Tim Satgas Covid-19, Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab.Bekasi kembali …