Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Curug Wetan Laksanakan Serbuan Teritorial

Babinsa Desa Curug Wetan Laksanakan Serbuan Teritorial

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Desa Curug Wetan Koramil 02/Curug, Serka Priyana Bersama Tokoh Masyarakat dan Pemuda melaksanakan Gotong Royong membersihkan rawa di kampung Koleksi RT.01/11 Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (01/03/2020).

Danramil 02/Curug Kapten Inf Dwi Saputro mengatakan, rawa tersebut merupakan tanah bengkok dari Desa Curug Wetan yang merupakan hulu dari aliran air di kampung Koleksi Curug Wetan. Serka Priyana bersama dengan masyarakat membersihkan rawa dari tumpukan sampah dan tumbuhan eceng gondok serta rumput liar yang menggangu aliran air maupun menyebabkan air menjadi kotor dan bau.

Babinsa mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga khususnya kampung Koleksi RT.01/11, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah di area rawa supaya tidak terjadi penumpukan sampah yang mengakibatkan terhambatnya aliran air.” tuturnya.

Selain itu apabila rawa tersebut bersih, bisa digunakan bersama untuk kepentingan masyarakat sebagai contoh dijadikan tempat budidaya ikan yang hasilnya bisa dijadikan pemasukan bagi pemerintah Desa Curug Wetan dan juga tambahan ekonomi warga Kampung Koleksi.

Bapak Alwi selaku Jaro atau Kepala Dusun 4, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat dalam kegiatan apapun. Setiap saran dan masukan dari Babinsa akan dikoordinasikan dengan Kepala Desa nantinya.

Check Also

Komsos Vaksin Koramil Mauk Berhasil, Target 1500 Terdaftar 2.062 Orang

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk menyukseskan program, baik Program Pemerintah tidak lepas dari peran serta …