Home / Berita Satuan / Babinsa Desa Kadu Jaya Bantu Seberangkan Warga Dengan Perahu Karet

Babinsa Desa Kadu Jaya Bantu Seberangkan Warga Dengan Perahu Karet

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Desa Kadu Jaya Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs Sertu Purwanto, membantu seberangkan warga dengan perahu karet di Jl. Raya Veteran RT.01/04, Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (03/02/2020).

Penyebab tergenangnya Jalan Veteran di Kampung Bitung Desa Kadu Jaya, karena curah hujan yang sangat tinggi pada Pukul 11.00 WIB siang tadi sehingga Kali Cirarab meluap kejalan dengan ketinggian air di Jalan Raya Veteran + 1 M, kemudian ketinggian air di rumah warga + 25 Cm dan jumlah rumah yang tergenang banjir + 15 rumah.

Untuk sementara warga belum ada yang mengungsi, karena warga sudah sering mengalami kejadian tersebut karena tidak terlalu lama akan surut kembali. Tempat Pengungsian disiapkan di Majelis Taklim Al Istiqomah RT.01/04.

Tindakan Babinsa berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang untuk Bantuan Perahu Karet yang nantinya untuk Warga menyeberang guna melanjutkan aktifitasnya.

Selang beberapa waktu kira kira pukul 14.30 WIB air kembali surut menyisakan genangan di jalan raya Veteran, untuk kendaraan roda Empat dan dua bisa melewati tetapi ada juga beberapa kendaraan roda dua yang mogok dikarenakan kemasukan air.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …