Home / Berita Satuan / Babinsa Harapan Baru Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu Di Masjid Bustanul Ibad

Babinsa Harapan Baru Hadiri Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu Di Masjid Bustanul Ibad

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pengurus dan DKM masjid Bustanul Ibat bersama perwakilan warga yang melaksanakan pembagian Santunan Kepada Anak Yatim di di Masjid Bustanul Ibat RT 03 RW 04 Kel.Harapan Baru Kec. Bekasi Utara,Kota Bekasi. pada hari, Minggu (13/09/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Di Wakili ( Bapak Ustadz Badeng Syahputra), Lurah Harapan Baru Di wakili Sekel Harapan Baru ( bpk Lutfi), Babinsa Harapan Baru ( Srd Hariyanto & Srd Ashari ), Bimaspol Harapan Baru ( Bripka Hendik ), Ketua DKM ( Ustadz Rokhiman ), KH Nurul Anwar LC, KH Masturo HR S Ag, Ketua RW 01 s.d 08 dan Pengurus dan DKM masjid Bustanul Ibad.

Kegiatan yang di dahului dengan Khotmil Quran yang di pimpin oleh KH Nurul Anwar LC, KH Masturo HR S Ag sejak pagi hari tadi bersama jamaah pengajian Masjid Bustanul Ibad serta diakhiri dengan acara puncak yakni pemberian Santunan kepada Anak anak Yatim Piatu oleh Ketua DKM ( Ustadz Rokhiman ) dan kemudian penyerahan Santunan secara simbolis kepada perwakilan 9 orang anak Yatim Piatu di ikuti oleh seluruh hadirin yang turut memberikan donasi Kepada mereka.

Menurut keterangan dari Babinsa Harapanjaya Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Serda Haryanto saat dihubungi oleh media pendim mengatakan bahwa di dalam keberkahan bulan Muharram menjadi moment terbaik untuk bersama-sama berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Dalam momentum indahnya Berbagi Keceriaan Bersama Anak Yatim Piatu, yang mana disaat kita bertemu dalam kegiatan pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik,” ungkapnya.

“Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Bainsa Harapanjaya Koramil 03/Teluk Pucung turut berbaur dalam kegiatan tersebut dengan harapan kepada anak yatim tersebut agar tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk tidak lupa melaksanakan sholat lima waktu, ikut pengajian, hindari Narkoba dan sebagai siswa/i harus rajin belajar, dan tetap jaga kesehatan dimasa Pandemik Covid -19,

“Dalam masa Pandemi Covid 19 ini diharapkan seluruh masyarakat termasuk anak-anak tetap menggunakan Masker saat berada di luar rumah bahwa masker sebagai Alat Pengaman Diri yang wajib digunakan oleh setiap orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya bagi mereka,” tukas Babinsa. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …