Home / Berita Satuan / Babinsa Himbau Penjual Dan Pembeli Jaga Prokes Tekan Penyebaran Covid-19

Babinsa Himbau Penjual Dan Pembeli Jaga Prokes Tekan Penyebaran Covid-19

Kodam Jaya – Tangerang. Tekan perkembangan Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, Serma Suhanda Babinsa Kelurahan Paninggilan Selatan melakukan imbauan di Pasar Saraswati Kelurahan Sudimara Barat Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Senin (21/12/20202).

Himbauan anggota Koramil 04/Ciledug bertujuan untuk mencegah berkembangnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ciledug Koramil 04/Ciledug.

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan, Paurpenrem 052/Wkr Letda Kav Joni Hartono menjelaskan bahwa, Serbuan Teritorial (Serter) yang dilakukan anggota Koramil 04/Ciledug merupakan perintah pimpinan atas untuk melakukan Pemantauan PDMPK (Penegakan disiplin Mematuhi Prokol Kesehatan) di Pasar, agar para pedagang dan pengunjung dapat mentaati peraturan pemerintah untuk selalu 3 M, wajib memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) dengan cara Komsos di wilayah, dengan sasaran pasar tradisional yang ada di wilayah Koramil 04/Ciledug, agar tidak terjadi perkembangan penularan yang lebih meluas”, jelasnya.

Metode pencegahan yang di lakukan oleh Babinsa yaitu, para pedagang dan pengunjung harus terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Penegakan disiplin kesehatan yang dilakukan jajaran anggota Koramil 04/Ciledug mendatangi pasar-pasar tradisional untuk selalu memonitoring protokol kesehatan”, pungkas Paur Penrem 052/Wkr.(Sumber Penrem 052/ Wkr).

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …