Home / Berita Satuan / Babinsa Jajaran Kodim 0504/JS bersama Pasukan BKO Amankan 12 Hotel Penampungan Repatriasi

Babinsa Jajaran Kodim 0504/JS bersama Pasukan BKO Amankan 12 Hotel Penampungan Repatriasi

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama Pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Yon Arhanud 10/ABC di turunkan dalam rangka melaksankan pengaman dan pengawasan terhadap WNI/WNA yang baru datang ke tanah air yang melaksanakan karantina di 12 Hotel penampungan Repatriasi yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 29 Desember 2020, sampai dengan hari ini 26 Januari 2021 WNI/WNA yang masih melaksanakan isolasi mandiri di 12 Hotel tersebut berjumlah sekitar 828 orang.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana di Makodim 0504/Jakarta Selatan, Jalan Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021).

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah sudah mengeluarkan aturan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh WNI dan WNA yang baru tiba di tanah air”, kata Kolonel Inf Ucu Yustiana

“WNI dan WNA, harus menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dari negara asal saat pemeriksaan kesehatan/EHAC Internasional Indonesia di bandara Internasional Soekarno Hatta setelah itu dilakukan tes RT-PCR ulang dan apabila hasilnya negatif wajib menjalani karantina selama 5 hari”, lanjut Dandim.

“Di wilayah Jakarta Selatan terdapat sekitar 12 Hotel yang menjadi tempat karantina, untuk melaksankan pengamanan dan pengawasan kita sudah menurunkan para Babinsa ditambah pasukan BKO dari Yon Arhanud 10/ABC”, ungkap Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0504/Jakarta Selatan juga menyampaikan himbauan agar warga yang melaksankan karantina sebelum batas waktu yang sudah ditentukan agar tetap berada di hotel.

“Kami berharap warga yang melaksanakan karantina mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan jangan meninggalkan hotel sebelum dilakukan pemeriksaan ulang RT-PCR setelah 5 hari menjalankan karantina”, himbau Dandim, serta bagi personel yang bertugas tetap disiplin protokol kesehatan dan tetap waspada serta jaga kesehatan”, tutup Dandim 0504/Jakarta Selatan.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …