Home / Berita Satuan / Babinsa Jakarta Barat Bantu Pengamanan Bimtek KPPS Meruya Utara

Babinsa Jakarta Barat Bantu Pengamanan Bimtek KPPS Meruya Utara

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Kodam Jaya/Jayakarta melalui Babinsa sebagai ujung tombaknya terus melakukan tugas perbantuan kepada Polri, Pemda dan lembaga lainnya. Salah satu tugas perbantuan itu diantaranya membantu kelancaran dan keamanan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tingkat Kelurahan Meruya Utara yang diselenggarakan di Aula Kantor Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (31/3/19).

Bersama Aiptu Seandriyanto Bhabinkamtibmas setempat, Babinsa Meruya Utara Koramil Kembangan Kodim Jakarta Barat Serda Jeje membantu pengamanan kegiatan Bimtek yang diikuti Ketua KPPS RW.05 dan RW.06 yang mencakup Tempat Pemungutan Suara (TPS) 71 sampai dengan TPS 94. “Kami bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Meruya Utara Polsek Kembangan untuk membantu pengamanan kegiatan Bimtek KPPS ini,” singkat Serda Jeje.

Menurut Serda Jeje, kegiatan ini dihadiri Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara), Bilham Heriana beserta anggotanya Saeful dan Didi. Acara Bimtek ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, pembacaan sumpah dan penyampaian materi serta tanya jawab.

Ditambahkannya, materi yang disampaikan dalam Bimtek ini meliputi tugas dan tanggung jawab KPPS, tata cara pemungutan suara, alur kegiatan di TPS, tata cara pemilihan, surat suara, aturan untuk Ketua KPPS berikut anggota yang bertugas di TPS, peraturan dan larangan bagi pemilih di dalam TPS serta tata cara penghitungan suara.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …