Home / Berita Satuan / Babinsa Jati Mekar Sebagai Komandan Apel pada Pelantikan Ketua RW dikecamatan Jati Asih

Babinsa Jati Mekar Sebagai Komandan Apel pada Pelantikan Ketua RW dikecamatan Jati Asih

Kodam Jaya – Bekasi. Babinsa Koramil 04/Jati Asih Kel. Jati Mekar Serda mursidi menjadi Komandan Apel pada acara pelantikan Ketua RW 09 dan Ketua RW 14, yang dihadiri sekitar kurang lebih 75 orang tersebut dilaksanakan di Halaman Kel. Jati Mekar pada hari Rabu, (18/2/2020).

Pelantikan itu dihadiri, Camat Hj Mardianah, MM, Lurah jati mekar H Gofur Spd, Lurah jati Sari Mulyadi S. Sos, LH Jatiasih bpk ombot, Lurah jati asih sarkum sos, Lurah jati luhur ibu Sopiah, RW 09 terpilih bpk subur, Tomas, Toga dan para undangan lainnya.

Ibu Hj mardianah dalam sambutannya menjelaskan pejabat RW merupakan lembaga pemerintah di tingkat paling bawah yang ada di Indonesia yang langsung berada di masyarakat dan bertugas sebagai pelayan di masyarakat.

“Melalui RW, pemerintah tingkat Kelurahan dapat menjalankan roda pemerintahan hingga di tingkat bawah,” kata Mardianah.

“Saya atas nama Pemerintah Kec. jati Asih mengucapkan selamat kepada ketua RW baru terpilih dan terima kasih kepada ketua RW yang lama atas dedikasinya dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik,” pungkas Camat Jati Asih dalam apelnya.

Lanjut Camat Jati Asih, Ibu Hj Madianah berpesan kepada pejabat RW yang dilantik harus tetap menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai dasar negara, Juga menjaga Kebhineka-an, kita hidup bermacam agama, golongan dan suku dalam kerangka negara kesatuan RI dan sebagai pejabat, walaupun pada level terendah, adalah pemimpin bukan penguasa,” ujarnya.

Babinsa Kel. Jati Mekar mengucapkan ”Selamat kepada pejabat Ketua RW yang sudah di lantik semoga dengan Jabatan yang di terima ini dapat membantu dalam jalannya roda pemerintahan di Kel. Jati Mekar dan dapat menampung aspirasi dari warga dan disampaikan ke Pemerintah Kelurahan demi meningkatnya kesejahteraan bagi warga Kel.Jati Mekar dan mari sama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing,” katanya.

Check Also

Dandim 0503/JB: Yakinlah Covid 19 Akan Segera Berakhir

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono menghadiri Rapat Koordinasi menindak lanjuti Arahan …