Home / Berita Satuan / Babinsa Jatipadang Evakuasi Keluarga Bpk Edi Purnomo Yang Terjebak Banjir

Babinsa Jatipadang Evakuasi Keluarga Bpk Edi Purnomo Yang Terjebak Banjir

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Babinsa Kel. Jatipadang Pelda M fikry Mustofa dan Koptu Wahyu Hidayat melakukan evakuasi keluarga Bpk Edi purnomo yang terjebak banjir dikarenakan luapan Kali Polu di Gg Musholla Annur Rt 14 RW 06 Kelurahan Jatipadang, Jumat (27/12/2019).

Pelda M fikry Mustofa menyampaikan bahwa hujan yang sejak siang turun mengakibatkan terjadi luapan Kali Polu, tepatnya di Gg Musholla Annur RT. 14 RW. 06 Kelurahan Jatipadang Kec. Ps. Minggu.

“Hal ini mengakibatkan keluarga Bpk Edi Purnomo terjebak banjir padahal sebelumnya sudah kami himbau kepada warga supaya sementara mengungsi ketetangga yang rumahnya tidak terkena dampak banjir”, jelasnya.

“Tetapi Bpk. Edy dan keluarganya tetap bertahan di rumahnya”jelasnya

Sekitar pukul 20.00 WIB aliran Kali semakin deras, untuk antisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kami menghimbau kembali agar Bpk Edi purnomo bersama keluarganya istri dan 3 orang anak mau mengungsi, dikarenakan arus air sangat deras dan semakin naik” ujar Fikry

“Ahirnya keluarga Bpk Edi demi keselamatan mau menerima himbauan dari kita untuk mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi”, Kata Pelda Fikry

Pelaksanaan evakuasi juga melibatkan PPSU Jatipadang, RW setempat dan LMK 07.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …