Home / Berita Satuan / Babinsa Jatiranggon Bersama Lurah Lakukan PPKM Skala Mikro

Babinsa Jatiranggon Bersama Lurah Lakukan PPKM Skala Mikro

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Bertempat di tiga Lokasi Lurah Jatiranggon Bersama Babinsa Jatiranggon Koramil 02/Pondok Gede dan Unsur terkait melakukan PPKM Mikro sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Jati Ranggong, Kec.Jati Sampurna, Kota Bekasi. Jumat (19/02/2021).

Kegiatan PPKM Skala Mikro ini menindaklanjuti intruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan peraturan walikota Bekasi nomor 5 tahun 2021 tentang PPKM kota Bekasi. Beberapa hal yang dilakukan dalam pelaksanaan PPKM Mikro tersebut diantaranya Melaksanakan PPKM melakukan Protokol Kesehatan serta Membagikan Masker kepada warga yang melintas di jalur jalan Raya Mess AL (Pangkalan KC) RT 01/01, Penyemprotan Disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri di Jl Tarumanegara Atas RT 05/02 dan War-war di masjid Jami Darul Rohmah oleh Tiga Pilar dilanjutkan pelaksanaan Rapid Test kepada DKM dan pengurus Masjid.

Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.M.M., mengharapkan kepada seluruh ketua RT dan RW untuk ikut membantu / mengajak warganya dalam hal kepatuhan melaksanaakan protokol kesehatan.

Dijelaskan oleh Danramil, “Sekarang ini penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dirasa kurang cukup dengan hanya memperhatikan 3M saja, mulai sekarang masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan yang terakhir membatasi mobilitas dan juga interaksi”. ucap Danramil.

Danramil menambahkan, jajaran Koramil 02/Pondok Gede bersama tiga Pilar dan personil BKO akan terus melaksanakan PPKM mikro ke wilayah kelurahan yang masuk kedalam zona merah maupun zona kuning dan zona orange.

Namun yang utama kita fokuskan dulu ke wilayah yang zona merah. Dan juga telah didirikan posko penanganan covid-19 di tiap-tiap kelurahan se-kecamatan Jatisampurna. Terang Danramil 02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triyono,S.ag.M.M.

Turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut diantaranya, Lurah Jatiranggon Ir Achmad Hidayat, MM, Kapospol Wahana Iptu Kusnandar, Babinsa Kel Jatiranggon (Pelda Dedi Mulyadi & Serda M Riswanto), Personel Paskhas TNI AU 5 orang pimpinan Serma Wuryatno, Kasipem Kel Jatiranggon Bpk H Sanan, Staf Kel 9 orang, Puskesmas Kel Jatiranggon 2 orang, Linmas Kel Jatiranggon 10 orang, dan Ketua RW 02 Kel Jatiranggon Bapak Syarifudin. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …