Home / Berita Satuan / Babinsa Kalibaru, Tak Lelah Anjangsana Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warganya

Babinsa Kalibaru, Tak Lelah Anjangsana Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warganya

Kodam Jaya – Cilincing. Tugas Babinsa memang tak lepas dari interaksi dengan warganya. Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Andri Hermawan selaku Babinsa Kelurahan Kalibaru Koramil-05/Cilincing. Kesehariannya selalu berkeliling menyapa dan beranjangsana bersama warga binaannya.

Sertu Andri rutin melaksanakan anjangsana baik dari rumah ke rumah maupun ke perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Kalibaru. Seperti pada Jumat (29/6/18), Sertu Andri bersilaturahmi dengan Bapak Triyono, Kepala Keamanan dan Humas PT Airin, sebuah perusahaan jasa transportasi kontainer.

Sertu Andri mengatakan anjangsana yang dilakukannya dalam rangka silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik bersama unsur perusahaan dengan tujuan mendekatkan diri dan menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan tersebut. “Dalam dialog, saya pasti memberikan himbauan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI, menjaga ketertiban dan keamanan maupun kenyamanan lingkungan,” kata Sertu Andri.

Bapak Triyono pun mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kunjungan, motivasi dan bentuk perhatiannya. Menurutnya kehadiran Babinsa dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Ia berharap Babinsa selalu hadir dalam semua kegiatan di tengah warga masyarakat, seperti yang sudah dilakukan selama ini.

Seperti diketahui, selain sebagai metode Binter, anjangsana merupakan kegiatan wajib yang rutin dilaksanakan Babinsa untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di desa Binaannya. Saat anjangsana itulah, para Babinsa akan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga binaannya.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …