Home / Berita Satuan / Babinsa Kalideras Manfaatkan Komsos Untuk Mantapkan Pemahaman Binter Kepada Masyarakat

Babinsa Kalideras Manfaatkan Komsos Untuk Mantapkan Pemahaman Binter Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Memanfaatkan moment puasa bulan suci Ramadhan, pada hari Rabu 23 Mei 2018, Babinsa Kel. Kamal, Kec.Kalideres, Jakarta Barat Sertu Wiwit Irwan W melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan Bapak Ibrahim (Ketua Rw. 02) dan Bapak Saadi (Warga) di Jalan Kebon 200 Rt. 08/02 Kel. Kamal, Kec. Kalideres, Jakarta Barat

Kegiatan Komsos dilakukan dengan tujuan untuk memantapkan Pemahaman Binter, Netralitas TNI dan peran serta masyarakat dalam bela negara demi keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan komsos tersebut Sertu Wiwid , menyampaikan bahwa komsos menjadi salah satu wahana untuk tukar menukar informasi, sehingga terjadi kesamaan visi, misi dan persepsi pada semua lini komponen masyarakat khususnya tentang keberadaan 3 Pilar. Keberadaan 3 pilar dalam mewujudkan Kamtibmas bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat yang berdampak semakin mantapnya Ketahanan Wilayah NKRI.

“Dalam bulan Ramadhan ini hendaknya  rasa kebersamaan tetap terjaga terutama dalam menjaga keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kebutuhan dan tekanan hidup menjelang lebaran memaksa orang untuk mencukupinya dengan cara-cara pintas seperti perampokan, pencurian dan penghipnotisan yang sangat merugikan warga. Kita saling menjaga dan tetap membudayakan hidup rukun dan guyub antar sesama warga, walaupun berbeda agama, suku dan ras agar tercipta kerukunan, tercipta rasa aman, nyaman dan damai, “ucap Wiwid

Menurutnya , bukan hanya keamanan saja yang harus dijaga akan tetapi maraknya Narkoba, mewajibkan semua lapisan masyarakat peka dan peduli sehingga tidak ada warga yang terlibat dengan barang haram tersebut. “ Kita harus memberikan penyuluhan – penyuluhan dan pengawasan -pengawasan tentang Narkoba di wilayah lingkungan kita,” tegas Babinsa.

Bapak Ibrahim selaku Ketua RW. 02 sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Babinsa dalam meminimalisir berbagai macam bentuk kegiatan yang merugikan warga teeutama yang berkaitan dengan Kamtibmas. “Kami berharap kepada Bapak Babinsa agar selalu mengingatkan dan menegur jika kami lalai dalam menjaga wilayah tempat tinggal kami,” pinta Ketua RW.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …