Home / Berita Satuan / Babinsa Kel. Menteng Atas Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Babinsa Kel. Menteng Atas Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Jum”at pagi sekitar pukul 07.15 WIB, terjadi kebakaran melanda rumah milik warga Jl.Lontar, RT 02/07 Kel.Mentas. Kejadian berawal dari pemilik rumah sedang memasak dengan kompor gas ditinggal tidur api kompor membesar sehingga terjadi kebakaran.

Danramil 06/Setibudi mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran, Babinsa Menteng Atas Serda Bambang bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar lebih besar lagi, ujar Danramil.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Kel. Menteng Atas dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran dari Gulkarmat Jak-Sel dan Pusat dan 1 Tim petugas PLN Disjaya Jatinegara untuk memadamkan api dan mematikan aliran listrik. Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, untuk kerugian materil 1 rumah warga Bpk. Asep habis terbakar.

“Menurut informasi salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan pada pukul 07.15 WIB, melihat api dari atas rumah Bpk Asep di bagian dapur, beruntung dengan kesigapan aparat yang datang dapat memadamkan api sehingga tidak menjalar kerumah lain”, tutup Danramil.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Sambut Bulan Puasa Tiga Pilar Kelapa Gading Lakukan Pengecekan Prokes

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 06/Kelapa Gading …