Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Bantar Gebang Semprot Disinfektan Dor To Dor Dilanjutkan Isolasi Kemanusiaan

Babinsa Kelurahan Bantar Gebang Semprot Disinfektan Dor To Dor Dilanjutkan Isolasi Kemanusiaan

Kegiatan Karya Bakti Penyemprotan Disinfektan terus dilanjutkan dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Wilayah Koramil 05/Bantar Gebang dalam rangka mencegah dan memutus rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Serda Trihantoro Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi bersama 3 Pilar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Wilayah RW 10, Kel. Bantar Gebang Kec. Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (6/4/2020)

Pelaksanaan dilakukan secara maraton DOR TO DOR agar lebih efisien dan efektif, tidak ada yang terlewatkan. kegiatan ini juga di barengi dengan himbauan dan sosialisasi untuk pencegahan virus corona.

Seperti yang di sampaikan oleh Serda Trihantoro kepada awak media, “Kami dari Koramil 05/Bantargebang bersama 3 pilar akan terus melakukan kegiatan karya bakti penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona, dan kami juga menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu rutin cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, selalu pakai masker, dan selalu jaga jarak dengan orang minimal 1 meter sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona”. Ungkapnya.

Sasaran karya bakti yang di laksanakan meliputi, penyemprotan Seluruh depan rumah tinggal warga seperti pagar, handle pegangan pintu, jendela dan tempat tempat yang sering di pegang tangan, tidak hanya itu penyemprotan juga dilakukan di Seluruh jalan dan gang di wilayah di RW 10 dan juga Sekolah TK/ TPA yang berada di RW 10.

Setelah selesai pelaksanaan karya bakti penyemprotan disinfektan Serda Trihantoro Bersama 3 Pilar melanjutkan kegiatan pendampingan pelaksanaan Isolasi Kemanusian dengan memeriksa dan pengecekan suhu tubuh bagi pengendara roda dua ataupun roda empat yang melintas di Jl. Pangkalan 1 A Bantar Gebang Bekasi yang merupakan Perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus corona.

Adapun hasil pemantauan dari pengecekan yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam dari jumlah 848 orang tidak ada yang suhu badannya diatas 37°.

Semoga dengan kerja keras yang dilakukan oleh para Babinsa dengan 3 pilar dapat menekan angka penyebaran virus corona di Kota Bekasi, kegiatan ini melibatkan personil gabungan kurang lebih 18 personil yang terdiri dari unsur, Babinsa Koramil 05/Bantargebang, Aparat kelurahan, Bimaspol, Sat pol PP, Mitra Jaya, Linmas, dan petugas Puskesmas Bantargebang.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …