Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Jati Rahayu Laksanakan K3 Agar Masyarakat Tergugah Tentang Kebersihan dan Mencegah Banjir

Babinsa Kelurahan Jati Rahayu Laksanakan K3 Agar Masyarakat Tergugah Tentang Kebersihan dan Mencegah Banjir

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Koramil-702/Pondok Gede bersama unsur Kecamatan Pondok Melati menggelar Apel Gabungan dalam rangka pelaksanaan kegiatan K3 (Keamanan, Kebersihan dan Ketertiban) di wilayah Kelurahan Jati Rahayu Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi, pada Sabtu (26/10).

Apel Gabungan yang dilaksanakan di Halaman Ruko Rama Plaza Jlr. Pondok Gede kelurahan Jati Rahayu tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang, bertindak sebagai pembina apel Sekcam Pondok Melati Andi Frangki dan komandan apel Babinsa-1 Kelurahan Jati Rahayu Pelda. AG. Lingga.

Dalam arahannya Sekcam menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh unsur yang telah bersedia hadir untuk melaksanakan kegiatan K3 ini. Kita semua melihat, banyaknya sampah yang ada di aliran air dari mulai lokasi kita apel ini sampai dengan pasar Pondok Gede.

Dalam pelaksanaan K3 ini, diharapkan dapat dilaksanakan dengan maksimal agar nanti jika tiba musim penghujan tidak terjadi saluran air yang tersumbat sehingga dapat menimbulkan banjir dan wabah penyakit lainnya.

Jika di butuhkan alat berat untuk mengangkat sampah tersebut, maka kami akan mengkoordinasikannya dengan dinas terkait dan ucapan terima kasih kepada rekan Babinsa, yang telah memberi masukan kepada kami melalui Lurah untuk melaksanakan pembersihan di sektor yang akan kita laksanakan hari ini. ujar Sekcam.

Hal senada juga di ucapkan oleh Babinsa Pelda. AG. Lingga sebelum membagi peserta K3 menjadi beberapa titik dengan penyampaian bahwa tujuan dari K3 ini pada umumnya salah satunya untuk membersihkan lingkungan kita agar bersih dan menghindari dari hal yang tidak kita inginkan.

Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa dipilihnya sasaran K3 ini, karena tempat berlalu lalangnya warga, sehingga di harapkan warga dapat tergugah untuk selalu membersihkan dan memelihara lingkungannya. Saya berpesan kepada para ketua RT dan RW yang hadir, agar tidak mengenal lelah untuk terus menghimbau warganya dalam memelihara K3 dilingkungan. Di harapkan setelah kegiatan K3 gabungan ini, bisa di lanjutkan untuk melaksanakan K3 dilingkungannya masing-masing.

Apapun bentuknya, sampah dan kotoran yang tidak pada tempatnya serta tidak terkelola dengan baik, tidak ada dampak baiknya jika musim panas rawan kebakaran dan jika musim hujan rawan banjir juga penyakit, tutup Babinsa.

Selesai kegiatan apel tersebut, para peserta K3 melaksanakan pembersihan dan pengangkutan sampah pada saluran air di sepanjang Jln. Pondok Gede dari mulai depan Rama Plaza sampai dengan Pasar Pondok Gede.

Tampak hadir dalam rangkaian kegaiatan tersebut unsur Dinas Kebersihan Kota Bekasi, Unsur Dinas Sosial Kota Bekasi, Unsur Bagian Pembangunan Setda Kota Bekasi, Lurah Jati Rahayu Amirudin, para Aparatur Sipil Kelurahan Jati Rahayu dan Kecamatan Pondok Melati, personel Babinsa Koramil-702/Pondok Gede, Unsur Satpol PP Kecamatan Pondok Melati, Satuan Linmas Kelurahan Jati Rahayu, para Ketua RW dan RT di lingkungan Kelurahan Jati Rahayu serta Kader PKK dan Posyandu se Kelurahan Jati Rahayu.

Check Also

Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 04/Ciledug Lakukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim …