Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Kali Baru Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Rangkan Ketahanan Pangan

Babinsa Kelurahan Kali Baru Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Rangkan Ketahanan Pangan

Kodam Jaya – Bekasi. Dengan semakin menyusutnya lahan pertanian khususnya lahan penanaman padi yang sekarang marak dijadikan perumahan dan pabrik, Babinsa Kel. Kali Baru Sertu Damroh dan Sertu Ujang parman melaksanakan pendampingan dengan memberikan support dan dukungan warga di Kel. Kali Baru Kec. Medan, Bekasi Sabtu (1/2/2020).

Untuk menguatkan warga pada pendiriannya dalam mempertahankan lahannya untuk digunakan lahan penanaman padi Babinsa Kel. Kali Baru Sertu Damroh dan Sertu Ujang parman melaksanakan pendampingan dengan memberikan support dan dukungan kepada Bapak Eman dan Bapak Wasma pemilik lahan pesawahan yang masih digunakan untuk penanaman padi yang menjadi mata pencahariannya.

“Dengan tidak menjual lahan pesawahannya untuk dijadikan perumahan dan pabrik berarti dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kota Bekasi”, ungkap Sertu Damroh.

Kegiatan pendampingan ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa khususnya Babinsa Kel. Kali Baru Kec. Medan Satria yang memang merupakan program dari pimpinan atas untuk melaksanakan ketahanan pangan di wilayahnya.

Dan lahan pesawahan tersebut yang berada di RT. 05 RW. 09 Kel. Kalibaru, Kec. Medan Satria yang Luas lahan Pertaniannya kurang lebih 3 Hektar ditanami padi sedang menginjak usia tanam padi 41 hari dengan Bibit Inpari/ IR 32 dengan Sistem Penanaman Legowo.

Sertu Damroh dan Sertu Ujang parman selain memberikan pendampingan kelompok tani juga membantu dalam perawatannya seperti pencabutan rumput liar, memberikan pupuk dan menyemprot obat anti hama agar padi yang ditanam dapat tumbuh dan besar sesuai dengan harapan.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …