Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Pakulonan Barat dan Babinsa Desa Curug Sangereng Sapu Bersih Sampah Pasca Banjir

Babinsa Kelurahan Pakulonan Barat dan Babinsa Desa Curug Sangereng Sapu Bersih Sampah Pasca Banjir

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Kelurahan Pakulonan Barat Koramil 02/Curug Serma Rudiyanto melaksanakan Sapu bersih sampah Pasca Banjir di Kampung Kalipaten RT.05/04, Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (06/01/2020).

Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin mengatakan, sapu bersih dilaksanakan Babinsa, Jaro Martin dan warga mulai pukul 09.00 WIB di Kampung Kalipaten juga bekerjasama dengan Tim Saber Kecamatan Kelapa Dua.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, “Serma Rudiyanto mengundang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang, untuk mengerahkan 2 Unit Truk pengangkut sampah untuk mengangkut sampah yang menumpuk agar cepat terangkut”. ujar Danramil.

Martin Jaro Kampung Kalipaten sangat berterimakasih kepada Babinsa yang tidak mengenal lelah membantu warga dari awal banjir hingga pembersihan sampah dan puing yang terbawa oleh banjir awal Tahun 2020.

Sementara itu Babinsa Desa Curug Sangereng bekerja sama dengan pihak Paramount Land, untuk mengerahkan kendaraan pengangkut sampah untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir supaya lingkungan menjadi bersih dan tidak menimbulkan bau tak sedap.”ujar Danramil 02/Curug Kapten Arh Ali Solihin.

Babinsa dan warga maupun petugas security sangat antusias membersihkan sampah, sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat kembali. (Pendim 0510/Trs)

Check Also

Koramil 07/PDA Bersama Polsek Pondok Aren Intensifkan Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 7/PDA Kodim 0506/Tgr, Peltu Basri, Peltu Subekhan, Serma Timbul …