Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Pejuang Koramil 701/Kranji Datangi Pembuangan Sampah Sementara

Babinsa Kelurahan Pejuang Koramil 701/Kranji Datangi Pembuangan Sampah Sementara

Kodam Jaya – Bekasi. Keberadaan lokasi Tempat Pembuangan Sampah sementara (TPSS) di RT.17 RW.17 Kel. Pejuang, Kec Medan Satria memang sangat dibutuhkan oleh warga sekitar untuk membuang sampah rumah tangga, agar lingkungannya menjadi bersih dari sampah dan terjauh dari sumber penyakit, Selasa,(4/2/2020).

Serda Agus sebagai Babinsa Kel.Pejuang Koramil 701/Kranji selalu rutin melakukan pengecekan ke lokasi Pembuangan Sampah sementara (TPSS) di Rt.17 Rw.17 Kel. Pejuang, Kec Medan Satria untuk memastikan bahwa sampah yang sudah dikumpulkan di lokasi tersebut dapat terangkut oleh Armada dari Dinas Lingkungan Hidup menuju pembuangan sampai akhir Bantar Gebang.

“Saya selalu menghimbau kepada warga agar jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan, Sebab tumpukan sampah menimbulkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan dan menggangu kesehatan warga itu sendiri”. Ujar Serda Agus.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Suhada sebagai penanggungjawab lokasi pembuangan sampah “Insyaallah saya siap membantu untuk membersihkan sampah yang sudah dibuang oleh warga, karena itu sudah tugas dan tanggung jawab kami sebagai petugas kebersihan”, kata Suhada.

Armada yang diturunkan untuk pembuangan sampah disiapkan sebanyak 2 Unit Truck sampah dilokasi pembuangan sampah di RT.17 RW.17 Kel. Pejuang, Kec Medan Satria.

Babinsa Kel. Pejuang selalu berkordinasi dengan Ketua RT dan Ketua RW setempat untuk selalu menghimbau warganya agar tidak membuang sampah sembarangan karena dapat merusak keindahan dan estetika . Jika ada warga yang membuang sampah disembarang tempat agar ditegur.

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …