Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Tegak Alur Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Babinsa Kelurahan Tegak Alur Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Pagi hari, anggota 06/Kalideres sudah siap memberikan Materi atau Pelatihan Fisik Mental Disiplin dan Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara di PPKD (Pusat Pelatihan Kerja Daerah) Jakarta Barat Jl. Kamal Raya No.2 Rt 01/06 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat. Senin, 17-02-2019.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wib sampai dengan siang hari, para peserta yang hadir ada 160 orang dan kesemuanya ikut melaksanakan pelatihan Fisik Mental Disiplin dengan semangat dan aman. Materi yang saya samapaikan adalah tata cara Pelaksanaan Apel Pagi, Senam Pagi, Latihan Upacara serta Latihan Baris Berbaris ditempat dan berjalan. Ungkap Babinsa Kel. Tegak Alur Koramil 06/KD, Sertu Sukaharyanto

Dilaksanakannya pelatihan Fisik Mental Disiplin bertujuan untuk membentuk fisik yang tangguh dan bermental kuat serta memupuk rasa kebersamaan, solidaritas dan disiplin yang tinggi sehingga tercipta peningkatan kualitas bagi para peserta dan mampu bersaing di bursa tenaga kerja yang di butuhkan oleh perusahaan maupun yang ingin berwira usaha sendiri.

Para peserta juga di berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang bertujuan Agar peserta pelatihan memiliki rasa cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan serta mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga para peserta bisa mengerti dan memahami serta melestarikan Budaya yang ada di indonesia. Tutup, Babinsa Kel. Tegak Alur Koramil 06/KD, Sertu Sukaharyanto.

Check Also

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0504/JS Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Kodim 0504/Jakarta Selatan mengadakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkomil Tersebar Tahun …