Home / Berita Satuan / Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan Pimpin Latihan PBB di SMA Bina Pangudi Luhur

Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan Pimpin Latihan PBB di SMA Bina Pangudi Luhur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan, Koramil 03/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur, Serda Bambang E.C memimpin pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA Bina Pangudi Luhur, Jalan Kramat Asem, RT.006 RW.05, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/2).

Dalam kesempatan ini, Serda Bambang E.C memberikan materi pelatihan PBB berjalan maupun PBB di tempat. Di antaranya meliputi sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju, langkah ke kanan/kiri.

Menurut Bambang, dengan latihan PBB, diharapkan sikap dan mental siswa-siswi lebih siap untuk menerima pelajaran di kelas maupun pergaulan di luar sekolah. “Pelaksanaan pelatihan ini untuk membantu pihak sekolah dan Muspika Kecamatan Matraman dalam menyiapkan generasi muda yang lebih dari segi mental dan disiplin,” kata Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, tujuan kegiatan ekstra kurikuler sekolah ini juga untuk membentuk generasi muda yang tangguh, berkarakter dan menjadi sarana menghindarkan generasi muda dari hal negatif. “Dengan serangkaian kegiatan pembinaan yang menyibukkan para siswa, maka mereka tidak akan sempat untuk berbuat negatif di sekolah dan lingkungannya, termasuk pelatihan PBB ini, dapat memberikan manfaat kepada siswa-siswi untuk lebih disiplin dalam kegiatan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah,” pungkas Serda Bambang E.C.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …