Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim Depok Terus Giatkan Sosialisasi Sukseskan Asian Games 2018

Babinsa Kodim Depok Terus Giatkan Sosialisasi Sukseskan Asian Games 2018

Kodam Jaya – Pancoran Mas. Jajaran TNI AD terus melakukan sosialisasi untuk menyukseskan Asian Games 2018. Satuan jajaran Kodam Jaya hingga Babinsa pun dikerahkan untuk turut mensosialisasikan perhelatan olahraga empat tahunan ini ke semua kalangan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Depok Jaya, Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok, Serda Hengki Nugroho yang menggunakan Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu pangkalan ojek di wilayah binaannya sebagai media sosialisasi Asian Games kepada driver ojek online yang sedang mangkal, Rabu (20/6/18).

“TNI dan Polri siap mengamankan Asian Games 2018, dukungan seluruh rakyat Indonesia sangat dibutuhkan untuk turut membantu menciptakan keamanan nasional, kalau bukan kita, seluruh warga Indonesia termasuk warga Depok, siapa lagi, apalagi cabang lomba berkuda akan digelar di Kota Depok, tepatnya di Arthayasa Stable, Limo, Kota Depok, Jawa Barat,” kata Babinsa di pangkalan ojek.

Ia melanjutkan, sekecil apapun bentuk gangguan pasti akan merugikan bangsa Indonesia. “Apalagi sampai ada gangguan keamanan pada salah satu perlombaan, sudah pasti akan menciderai nama baik bangsa,” jelasnya lagi.

Perhatian dunia internasional akan tertuju ke Indonesia, oleh karena itu Babinsa mengajak untuk memberikan sambutan yang ramah kepada atlet dari 45 negara peserta.

“Rakyat Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah, mari kita tunjukkan kepada tamu-tamu negara,” ajaknya.

Dibantu para ojek, Serda Hengki juga memasang spanduk yang berisi kesiapan TNI dan Polri dalam mendukung, mengamankan dan menyukseskan Asian Games 2018.

Sebagai informasi, Asian Games akan digelar di Indonesia mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Nama baik Indonesia akan dipertaruhkan baik dalam perebutan medali dan juara namun yang lebih utama adalah berlangsung nya Asia Games dengan aman dan lancar, sehingga diperlukan kesadaran seluruh rakyat Indonesia untuk menyukseskannya.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …