Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim Jakarta Barat Turun Ke Sawah Bantu Semai Bibit Padi Petani

Babinsa Kodim Jakarta Barat Turun Ke Sawah Bantu Semai Bibit Padi Petani

Kodam Jaya – Kalideres. Guna mendukung program ketahanan pangan nasional pada percepatan masa tanam, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat secara serentak turun ke sawah membantu petani untuk penyemaian benih padi di lahan pertanian yang berlokasi di Jalan Moh. Aswin Kopti RT.03 RW.03 Kel. Semanan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (4/5/18).

Penyemaian atau pembibitan benih padi dipimpin Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Edi Suroso. Menurut Kapten Inf Edi Suroso, kegiatan ini selain sebagai pogram pembinaan ketahanan pangan Kodim 0503/Jakarta Barat, juga untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya guna mengejar waktu percepatan masa tanam Tahun 2018.

Selain itu, lanjutnya, para Babinsa akan terus membantu petani di kelompok-kelompok tani masing-masing. “Babinsa juga harus mengetahui perkembangan kegiatan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya dan turut membantu sesuai dengan kemampuannya, agar bisa manghasilkan padi yang kualitasnya bagus,” ucapnya.

Secara terpisah, Pasi Teritorial Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Kav Dwi Joko menjelaskan bahwa para Babinsa yang ada di tiap Koramil sudah diterjunkan ke sawah-sawah untuk mengecek kegiatan pertanian dan memberikan arahan kepada para petani.

“Babinsa ikut memantau dan terjun langsung ke sawah, untuk membantu para petani melaksanakan proses tahap demi tahap persiapan musim tanam. Saat ini kami membantu petani membajak dan mengolah lahan untuk persemaian bibit padi,” terang Pasi Teritorial.

Ia menambahkan, untuk menyukseskan program pembinaan ketahanan pangan, Kodim 0503/Jakarta Barat telah menugaskan para Babinsa sebagai pendamping pertanian di masing-masing Koramil.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …