Home / Berita Satuan / Babinsa Kodim Tigaraksa Turun Kesawah Bantu Petani Kendalikan Hama Wereng

Babinsa Kodim Tigaraksa Turun Kesawah Bantu Petani Kendalikan Hama Wereng

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Tigaraksa Serka Maryoto turun ke sawah membatu petani merawat tanaman padi bersama kelompok tani Kampung Empetan dengan melaksanakan penyemprotan hama wereng yang merusak tanaman padi di RT.04 RW.02 Desa Jati Makmur, Kec. Sepatan Timur, Rabu (18/4/18).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pendampingan upsus (upaya khusus) yang bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan. Kegiatan ini jadi rutinitas Babinsa,”ujar Serka Maryoto.

Dalam kesempatan itu juga, Serka Marwoto mengajak petani untuk terus meningkatkan produksi padi. Diantaranya dengan mengikuti kegiatan pemerintah melalui program-program pertanian yang secara menyeluruh sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Beras menjadi makanan pokok bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya. Produksi akan meningkat jika seluruh elemen petani dan kelompok tani ikut bersama-sama mencari solusi termasuk proses pengendalian hama,” ajak Babinsa.

Serka Maryoto juga menyampaikan kesediaan dirinya untuk membantu membasmi hama tanaman padi milik para petani. “Kami siap membantu para petani yang membutuhkan bantuan untuk mengendalikan sekaligus membasmi hama pengganggu tanaman, seperti hama wereng ini,” tegas Serka Maryoto.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …