Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-01/Koja Bersama Tripilar Tinjau Pelaksanaan Vaksin Lansia Diwilayah Binaan

Babinsa Koramil-01/Koja Bersama Tripilar Tinjau Pelaksanaan Vaksin Lansia Diwilayah Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Kel Tugu Utara Koramil-01/Koja Sertu Yanto bersama Tiga Pilar meninjau langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi tahap 1, khusus Lansia yang dilaksanakan di SMK Sejahtera Kelurahan Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara, Senin (08/03/2021).

Menurut Danramil-01/Koja Mayor Inf Jauhari berdasarkan keterangan Sertu Yanto, Danramil menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi tahap 1 khusus Lansia dosis 1 dirasakan sangat antusias hal ini terlihat saat para warga Lansia di tempat pendaftaran, masyarakat khususnya para lansia dapat mengikuti proses vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta khususnya Kelurahan Tugu Utara.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya agar mendapatkan Vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19”, Imbuh Danramil.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, bahwa dengan tingginya antusias para lansia untuk mengikuti vaksin kami tidak menginginkan adanya kerumunan maupun pelanggaran terhadap protokol kesehatan, sehingga mekanisme diatur sedemikian rupa oleh unsur Tiga Pilar agar berjalan aman dan lancar, pungkas Danramil.

Ibu Handayani Lurah Tugu Utara menyampaikan, Vaksinasi Lansia tahap 1 yang di laksanakan di SMK Sejahtera semoga bisa mencapai Kuota yang di programkan sebanyak 200 Orang Lansia, ungkap Ibu Lurah.

“Untuk Mensukseskan program pemerintah terhadap program Vaksinasi, unsur Tiga Pilar Kel Tugu Utara dari 2 hari sebelumnya sudah melaksanakan pendataan ke tiap tiap RW yang ada di Kel Tugu Utara”, imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya meminta agar Masyarakat khususnya para lansia harus tahu mengenai jadwal pelaksanaanya sehingga tidak ada lagi para lansia yang tidak di Vaksinasi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Babinsa dan Bu Lurah yang mana tempat kami sudah di pilih untuk tempat pelaksanaan Vaksin, kami siap membantu dan mensukseskan agar Covid 19 bisa cepat selesai dan anak anak sekolah bisa kembali beraktivitas seperti Biasa”, Imbuh Bapak Juntak kepala sekolah SMK Sejahtera. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …