Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-01/Koja Dengan Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Dan Evakuasi Korban

Babinsa Koramil-01/Koja Dengan Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Dan Evakuasi Korban

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU Sertu Yanto Irianto, bersama warga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di Jl. Kramat Jaya RT 01/08 Kel. Tugu Utara Kec. Koja Jakarta Utara, Selasa (29/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Danramil-01/Koja Mayor Inf Jauhari , kebakaran disebabkan ledakan tabung gas 3 kg di warung nasi padang milik Ibu Yayu Dasmiah dan mengakibatkan bangunan rumah permanen terbakar .

Dalam persitiwa ini terdapat 6 orang korban yang mengalami luka bakar ringan dan dilarikan ke RS. Pelabuhan, kerugian material sementara belum bisa ditafsir namun tidak merembet ke pemukiman warga lainnya”, jelas Danramil .

Saat awal terjadi kebakaran, Sertu Yanto yang kebetulan sedang patroli wilayah mendapat laporan dari warga binaannya dan menuju lokasi kejadian, anggota kami langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, Sertu Yanto bersama warga mengevakuasi korban dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya”, Imbuh Jauhari.

“Sebanyak 6 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara pimpinan Bpk. Triyanto tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api kurang dari satu jam, Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya”, tambah Danramil .

Kami juga membantu pihak Polsek Koja mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutup Danramil. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …