Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 01/Menteng Dampingi Pjs. Walikota Tinjau Penataan Kolong Jembatan

Babinsa Koramil 01/Menteng Dampingi Pjs. Walikota Tinjau Penataan Kolong Jembatan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 01/Menteng Kel.Pegangsaan Sertu Beny. P bersama Tiga Pilar Dampingi Kegiatan Plh. Wali Kota Jakarta Pusat Bapak Irwandi, meniinjau Penataan Kolong Jembatan di RW 03 Kel. Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat.

Kolong Jembatan yang selama ini kelihatan kumuh dan pernah di sidak oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini belum lama ini. Saat ini sudah mulai tertata dengan tanaman hias dan kolam ikan.

Progres pengerjaan penataan kolong jembatan ini sudah cukup baik. Tanah di sekitar lokasi sudah rata, serta sisi kiri dan kanan jalan sudah dipasang pagar.

Untuk diketahui nantinya areal kolong jembatan ini akan dipasang lampu untuk pencahayaan dan seklilingnya dicat putih, sehingga terlihat terang.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) untuk pembuatan mural di seluruh tembok kolong jembatan ini.

Tembok kolong jembatan sudah dibuat seni lukis mural agar terlihat indah, tandas Plh. Wali Kota Jakarta Pusat.

Danramil 01/Menteng Mayor Inf Endra Krismanto S.Pd. mengatakan, “Kami mendukung penataan kolong jembatan ini, karena dengan di adakan penataan kolong jembatan yang dulunya kumuh sekarang sudah mulai kelihatan rapi akan menjadi semangat baru bagi masyarakat agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan”, jelas Danramil.

“Kami berharap masyarakat turut menjaga ke indahan kolong jembatan ini sebab tanpa adanya partisipasi masyarakat lambat laun tempat ini akan kembali terbengkelai”, jelas Danramil.

Peninjauan oleh Plh. Wali Kota Jakarta Pusat Bapak Irwandi ini di dampingi oleh Kasudin Bina Marga ,Sekko, Wakil Camat Menteng, Wakil Lurah Pegangsaan, Babinsa Pegangsaan Serta Ketua RW 03.( Sumber Kodim 0501JP BS).

Check Also

Serka Ismail Sosialisasi Prokes Dan Vaksin di Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serka Ismail Babinsa Kedaung Baru …