Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/Btc Monitoring Pendistribusian BST Kemensos

Babinsa Koramil 02/Btc Monitoring Pendistribusian BST Kemensos

Kodam Jaya – Tangerang. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr memonitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI di wilayah Koramil 02/Btc. Kegiatan di gelar di SMPN 26 Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Jumat (16/04/2021).

Batuan Sosial Tunai dari Kemensos RI tersebut berupa Unang tunai sebesar Rp. 300.000,-(tiga ribu rupiah ) dalam rangka program bersama lawan Covid-19 tahun 2021.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Mayor Inf Rohani Pgs Danramil 02/Btc mengatakan, dengan dilakukannya pemantauan tersebut oleh Babinsa, diharapkan bantuan yang diberikan tepat sasaran, dan memenuhi unsur protokol kesehatan yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Adapun sasaran BST tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19 dalam masa transisi diberlakukannya new normal di wilayah Kota Tangerang”, ujar Danramil.

Danramil juga menyebutkan, dengan adanya program Bansos tahun 2021 di harapkan penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Hasil pemantauan Bansos BST hari ini diberikan kepada warga Batuceper sebanyak 855 KPM di berikan oleh tim dari Kantor Pos”, jelas Danramil.

Lebih jauh Danramil menjelaskan, dari jumlah 855 KPM yang hadir sebanyak 818 KPM dan tidak datang sebanyak 37 KPM, kegiatan di saksikan langsung oleh Lurah Poris Jaya bersama Staf, Dinsos, Staf Kecamatan dan PSM Kelurahan Poris Jaya. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Personil Kodim 0507/Bekasi Terus Aktif Mempertebal Pos Penyekatan Arus Mudik Di Gerbang Tol

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka membantu program Pemerintah Pusat untuk larangan mudik pada …