Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/Mampang Prapatan Bersama Sat Pol PP Gelar Operasi TIBMAS

Babinsa Koramil 02/Mampang Prapatan Bersama Sat Pol PP Gelar Operasi TIBMAS

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Dalam upaya pendisiplinan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker, Sertu Agus R Babinsa Kel. Pengadegan Koramil 02/Mampang Prapatan Kodim 0504/Jakarta Selatan melaksanakan pengawasan terhadap warga masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah dengan menggelar Operasi TIBMAS (Tertib Masker) di Jl. Pengadegan Timur 1 Kel. Pengadegan Kec. Pancoran Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Operasi TIBMAS ini melibatkan Babinsa, Staf Kelurahan, Sat Pol PP dan dibantu oleh organisasi kemasyarakatan yang bertujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat menggunakan masker dalam upaya mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan ini, warga yang melanggar protokol kesehatan langsung didata dan diberikan sanksi, selain menegakkan aturan prokes pada kegiatan ini petugas juga melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta membagikan masker secara gratis kepada warga yang terjaring.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana saat ditemui di Makodim (Senin 10.00 Wib) menyampaikan, bahwa pihaknya akan mendukung setiap kegiatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan mendukung setiap kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dalam upaya mengendalikan penularan Covid-19, kita bersama Polres Metro Jakarta Selatan dan Pemkot Jakarta Selatan selalu saling mendukung dan bersama-sama melaksanakan kegiatan-kegiatan pendisiplinan seperti kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), Operasi Yustisi dan Operasi TIBMAS”, kata Dandim 0504/Jakarta Selatan.

“Didalam pengendalian penularan Covid-19 diperlukan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat, oleh karena itu saya mengajak dan menghimbau kepada warga masyarakat, jadikanlah anjuran protokol kesehatan sebagai suatu kebiasaan yang membudaya”, pungkas Kolonel Inf Ucu Yustiana.(Sumber Pendim 0504/JS).

Check Also

Humanis, Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Tangerang Bagikan Sembako

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol …