Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-02/Pondok Gede Berikan Pelatihan Dasar PBB Kepada Anggota Mitra Jaya 02

Babinsa Koramil-02/Pondok Gede Berikan Pelatihan Dasar PBB Kepada Anggota Mitra Jaya 02

Kodam Jaya – Pondok Gede Kota Bekasi. Salah satu tugas pokok dari Koramil sebagai fungsi aparat teritorial, yaitu melakukan Pembinaan Pertahanan Wilayah atau yang lebih dikenal dengan Bintahwil kepada segenap komponen masyarakat. Hal tersebut dilakukan oleh personil Koramil-02/Pondok Gede Kodim 0507/Bks kepada anggota Mitra Jaya Sektor 02 Koramil Pondok Gede, bertempat di Makoramil-02/Pondok Gede Jl. Raya Jatiwaringin RT 01/04 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Wujud pembinaan yang dilaksanakan oleh personil Koramil-02/Pondok Gede terhadap Anggota Mitra Jaya, yaknimemberikan pembekalan latihan dasar baris berbaris di Lapangan Apel Koramil 02/Pondok Gede oleh Serda. Lilik Irawan, dimana salah satu tujuan dari latihan tersebut guna membentuk rasa disiplin serta kekompakan dan kebersamaan.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, selain memberikan fasilitas dan perlengkapan, personil Koramil memberikan materi pembekalan kepada anggota Mitra Jaya berupa materi peraturan serta cara baris-berbaris, wawasan kebangsaan, cara membuat laporan informasi, cara melakukan pengamanan baik itu personil maupun materil pada tempat kejadian dan pemberian beberapa materi lain dengan tujuan untuk menunjang tugas dari Mitra Jaya tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danramil-02/Pondok Gede Mayor Inf Rahmat Triono S.Ag. MM menyampaikan, pemberian materi pembekalan kepada komponen masyarakat, yang nantinya dapat dijadikan sebagai komponen cadangan, dimana hal ini dilakukan sebagian, guna membantu pelaksanaan tugas pokok TNI dibidang pertahanan serta membantu dalam segi keamanan dan pengamanan.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan, selain Mitra Jaya unsur komponen masyarakat yang lain diantaranya FKPPI, Resimen Mahasiswa, Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (HIPAKAD), Pemuda Panca Marga (PPM) serta para organisasi Kepemudaan dan organisasi masyarakat lainnya melalui kegiatan pertemuan rutin, kita juga berikan materi pembekalan dengan tujuan agar mereka lebih bersatu lagi dan lebih mencintai bangsa ini.

Diakhir penyampaiannya Danramil mengucapkan, “Koramil kami saat ini juga telah melakukan program pembinaan kepada para pemuda maupun pemudi yang telah disiapkan serta mempunyai keinginan untuk bergabung di TNI, Polri dan lembaga instansi lainnya. saya persilahkan kepada warga masyarakat, jika putra dan putrinya ingin bergabung dalam kegiatan tersebut”, tutup Danramil. (Sumber Pendim 0507/Bks).

Check Also

Sekretaris Itjen TNI Dan Irdam Jaya Membuka Entry Brifing Pemantauan Dan Asistensi Wabku Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sekretaris Itjen TNI Brigjen TNI Fauzi Rusli. S.H, selaku …