Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Blusukan Kamtibmas dan operasi PPKM level dua di pasar-pasar, Senin (10/1/2022).

Kegiatan tersebut merupakan sebahagian tugas serta kewajiban aparatur kewilayahan, Selaku Babinsa melaksanakan kegiatan Blusukan Kamtibmas dan operasi PPKM level dua dengan berpatroli di pasar-pasar untuk memberikan Edukasi atau himbauan Protokol Kesehatan 4M dengan harapan secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut para Babinsa memberi himbauan kepada para warga yang berada di pasar agar selalu terapkan Protokol Kesehatan 4M yaitu dengan wajib masker saat aktifitas di luar rumah, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir saat memasuki pasar dan keluar dari pasar, selalu menjaga jarak saat berbelanja, dan menghindari kerumunan.

Dalam rilis tertulisnya Plh.Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten inf Sugiyanto mengatakan, “Selain wajib disiplin protokol kesehatan, kami juga turut menghimbau agar para warga selalu menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungannya masing-masing.”,ucapnya

“Mari bersama kita menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan agar selalu aman dan kondusif jangan lupa untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19” tutup Kapten inf Sugiyanto.

Adapun kegiatan blusukan tersebut dilakukan di empat pasar yang berada di wilayah Koramil 02/Pondok Gede, diantaranya Pasar Jati cempaka, Pasar Atrium Pondok Gede, Pasar Kecapi Jatiwarna dan Pasar Kranggan Jatisampurna.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Koramil 08/Duren Sawit Bersama Lurah Pondok Kopi dan Kesdam Jaya, Gelar vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Kodam Jaya – Jakarta timur. Upaya percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat khususnya anak usia 6-11 …