Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Pantau Sektor Chek Point Ekonomi di Kelurahan Pasar Baru

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Pantau Sektor Chek Point Ekonomi di Kelurahan Pasar Baru

Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pantau Efek Penyebaran Covid-19 di bidang Ekonomi, Babinsa Koramil 02/Sawah Besar menghimbau warga di wilayah binaan agar selalu mentaati peraturan yang telah ditetapkan. Hal inilah yang dilakukan Pelda Ujang Jamsari saat berpatroli di Kelurahan Pasar Baru Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2020).

Dengan berjalan kaki beserta Tiga Pilar lainnya Pelda Ujang Jamsari memonitor setiap lokasi di Kelurahan yang mereka lalui terutama disektor chek point ekonomi, (Indomart, Alfamaret dan Mall).

Dengan menggunakan sarana standar pengaman diri berupa masker dan sarung tangan, Pelda Ujang Jamsari bersama tiga pilar menghampiri salah satu usaha ritel untuk mengetahui upaya pihak ritel mengantisipasi efek penyebaran covid-19.

Bertemu dengan salah satu karyawan, Pelda Ujang Jamsari yang didampingi Tiga Pilar melakukan tanya jawab dan memberi himbauan.

“Mas, agar lebih serius terhadap upaya upaya pencegahan penyebaran virus Covid – 19. Ingatkan para konsumen yang hendak membeli agar selalu mengindahkan pencegahan standar penyebaran virus, jaga jarak, selalu gunakan masker”, ujar Ujang kepada salah satu karyawan penjaga pintu riteil.

Usai melakukan himbauan jajaran Babinsa beserta Tiga Pilar lainnya kembali melanjutkan pantauan sesuai arahan yang ditetapkan yaitu disektor chek point ekonomi.

Seperti diketahui saat ini jumlah warga DKI yang terinfeksi virus corona mencapai ribuan orang. Berdasarkan website corona.jakarta.go.id terdapat 2.670 kasus corona. Adapun pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 202 orang, meninggal 248 orang, yang masih mendapatkan perawatan 1.601 orang dan isolasi mandiri ada 619 orang.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …