Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 02/SB Monitoring Giat Swab on The Spot

Babinsa Koramil 02/SB Monitoring Giat Swab on The Spot

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Serka Eko Ari dan Serda Faisal melaksanakan monitoring swab on the spot bagi warga binaan di Kelurahan Karang Anyar, Jumat (29/1/2021).

Swab yang digelar di area pemukiman kontrakan, Kos 21 dilakukan kepada beberapa orang penghuni kos kosan di Jalan Karang Anyar A RT 003 RW 004 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar

Dari informasi yang diperoleh, dilakukannya swab on the spot karena adanya 1 orang penghuni kost yang terinfeksi positif Covid -19.

Untuk mengantisipasi kasus penularan Covid-19 lebih luas, pihak kelurahan yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan bereaksi cepat dengan menggelar swab tes Covid-19.

Pihak Puskesmas dalam hal ini menyiapkan swab test kepada 29 orang penghuni kost.

Ditempat terpisah, Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P berharap digelarnya swab on the spot yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Sawah Besar dapat segera mengantisipasi penyebaran lebih luas Covid-19 di wilayah binaan Koramil Sawah Besar.

“Mari kita dukung upaya tracking dari petugas kesehatan Puskesmas agar warga yang terpapar segera dapat di obati”, tutup Dandim. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …