Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/GP Bantu Pengamanan Kunjungan Menteri PMK RI di Kemanggisan

Babinsa Koramil 03/GP Bantu Pengamanan Kunjungan Menteri PMK RI di Kemanggisan

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Babinsa Kelurahan Kemanggisan Koramil 03/GP Sertu Awaludin Hamzani membantu pengamanan kegiatan kunjungan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M.AP di RW. 05 dan RW.06 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (2/5/2020).

Babinsa Kelurahan Kemanggisan Sertu Awaludin Hamzani menjelaskan, “Pada hari ini saya bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan pengamanan dan pendampingan Kunjungan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendi. M.A.P, dalam rangka sidak dan kontrol giat pendistribusian bantuan sembako dari Presiden RI melalui Kemensos RI, bertempat di RW. 05 Jl. Anggrek Rosliana dan RW. 06 Jl. H. Marzuki Kel. Kemangisan Kec Palmerah Jakarta Barat”.

Jumlah bantuan sosial paket sembako dari Presiden RI melalui Kemensos RI yang dialokasikan untuk Wilayah RW. 05 Kemanggisan sebanyak 277 Paket dan RW. 06 Kemanggisan sebanyak 449 Paket. Dan isi dari masing-masing paket bantuan sosial tersebut antara lain beras 10 Kg, minyak goreng 2 Liter, mie instan 10 bungkus, sabun mandi 5 batang, ikan sarden kemasan 2 Kaleng, teh celup 2 kotak, kornet sapi 2 kaleng, saos 1 botol, kecap 1 botol dan susu uht kemasan 5 kotak.

Kepada awak media, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP., mengatakan, “Saya berharap kepada RT, RW, LMK FKDM, para Lurah supaya bantuan sembako dari pemerintah pusat harus sesuai dan tepat sasaran untuk Warga yang tidak mampu dan membutuhkan”.

“Agar didata dengan baik kepada yang berhak menerima. Dan juga saya berpesan untuk para Aparat Keamanan baik dari TNI – Polri, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP, agar senantiasa mendampingi dan kawal penyaluran Bantuan Sembako dari pemerintah pusat kepada Warga Masyarakat khususnya di wilayah RW. 05 dan RW. 06 Kelurahan Kemangisan”, harap Menteri PMK RI seraya menutup wawancara.

Acara kegiatan kunjungan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P di Wilayah RW.05 dan RW.06 Kelurahan Kemanggisan dihadiri oleh Tiga Pilar Kelurahan Kemanggisan yakni Kasipem Kelurahan Kemanggisan Bapak Franki Setiawan, Babinsa Kemanggisan Koramil 03/GP Sertu Awaludin Hamzani, Bhabinkamtibmas Kemanggisan Polsek Palmerah Aiptu Yanto, Ketua RW. 05 Kemanggisan H. Nasrul Djakam, Ketua RW. 06 Kemanggisan Hendi Firmansyah, Ketua FKDM Kelurahan Kemangisan Barkah serta para Tokoh Masyarakat dan Warga setempat. (M.Solichin)

Check Also

Babinsa Sawah Besar Dampingi Sterilisasi Rumah Ibadah

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Beberapa tempat ibadah Musolah diwilayah binaan Koramil 02 Sawah Besar …