Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/GP Berikan Apresiasi Kreatifitas Warga Saat Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Babinsa Koramil 03/GP Berikan Apresiasi Kreatifitas Warga Saat Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Semakin merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang sudah menjadi Pandemi Global, membuat masyarakat melakukan beberapa langkah pencegahan. Salah satunya adalah dengan membuat Posko Pencegahan Covid-19 yang mencakup penyediaan kotak penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun dan tempat cuci tangan yang dibuat secara swadaya untuk meminimalisir wabah Covid-19 di Wilayah Kampung Sekretaris RT. 015/RW. 07 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (31/03/2020).

Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Koramil 03/GP Serda Aditya Baruna yang sedang melakukan sosialisasi Social Distancing dan Physical Distancing kepada warga binaannya menyempatkan diri menyambangi Posko pencegahan Covid-19, menguji coba fungsi kotak disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan mencoba area cuci tangan di wilayah tersebut.

“Saya selaku Babinsa TDU terus melakukan komunikasi sosial dengan menyisipkan sosialisasi Social Distancing dan Physical Distancing kepada warga agar memiliki rasa kepedulian untuk meminimalisir wabah Covid-19,” tutur Serda Aditya.

“Dan saya sangat apresiasi dengan kreatifitas warga RT.015/RW.07 TDU yang telah membuat sarana berupa Posko Pecegahan Covid-19 yang menyediakan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, kotak penyemprotan disinfektan dan area cuci tangan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, tambahnya.

“Virus Covid-19 bisa tertular langsung dari orang yang bicara keras, batuk atau bersin di depan kita dalam jarak kurang dari satu meter. Selain itu secara tidak langsung jika droplet yang mengandung virus tersebut jatuh ke meja, sakelar lampu, gagang telepon, gagang pintu atau, atau lokasi yang biasa disentuh orang maka hal ini juga bisa jadi sumber penularan,” pungkas Serda Aditya.

Di Posko Pencegahan Covid-19 RT.015/RW.07, setiap warga yang masuk ke wilayah tersebut akan dicek suhu tubuhnya menggunakan thermo gun, selanjutnya sterilisasi orang harus melalui Kotak penyemprotan disinfektan yang dibuat menggunakan tenda plastik yang didalamnya ditempatkan kipas angin air embun yang sudah diisi cairan disinfektan. Dan juga area cuci tangan disediakan dengan menyediakan 2 kran air beserta sabun cuci tangan.

Lebih lanjut Babinsa TDU Serda Aditya mengungkapkan, “Langkah nyata penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19 ini adalah berkat kepedulian Pengurus RW.07 TDU yang dipimpin oleh Ibu Fauziah dan Pengurus RT.015/RW.07 TDU Bapak Sitanggang serta warga masyarakat RT.015/RW.07 TDU yang tidak ingin wilayahnya terpapar Virus Corona”, tutup Serda Aditya. Selanjutnya Babinsa TDU Serda Aditya Baruna melanjutkan komsos sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga yang ia temui.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …