Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Senen Selamatkan Pelaku Pencurian Burung dari Amarah Warga

Babinsa Koramil 03/Senen Selamatkan Pelaku Pencurian Burung dari Amarah Warga

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Koramil 03/Senen Serda Ooh Nahrowi dan Serda Sugianto menyelamatkan pelaku pencuri burung setelah mendapat laporan warga bahwa terdapat aksi pencurian burung oleh orang tak dikenal di Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Jumat (8/11/19)

Kejadian bermula saat kedua Babinsa Koramil 03/Senen melakukan Patroli di wilayah kemudian mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang tertangkap tangan oleh warga mengambil peliharaan burung cucak hijau milik Saepulloh warga Rt 10, Rw 08 Bungur.

Keduanya bergegas menuju TKP untuk mengendalikan amarah warga kepada pelaku pencurian, pelaku yang diamankan di pos ojek kemudian didata tentang identitas dirinya sebelum diserahkan ke Polsek Senen untuk kemudian diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami mencegah adanya tindakan main hakim sendiri yang mungkin dilakukan oleh warga yang merasa dirugikan oleh pelaku pencurian sehingga kami amankan ke pos ojek dan menghubungi pihak kepolisian “, jelas Serda Ooh Nahrowi.

Pelaku teridentifikasi warga Kemayoran berinisial FUA, dengan barang bukti sangkar berikut burung cucak hijau kemudian digelandang ke Mapolsek Senen untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …