Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Ikuti Giat Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Ikuti Giat Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi ikuti giat Penilaian Kampung Tangguh Jaya Tingkat Kecamatan Bekasi Timur, yang bertempat di RW 11 Kel.Bekasi Jaya dan RW 20 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (11/01/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menggalakan RW Siaga, yang mana RW Siaga ini bertugas membantu pemerintah daerah dalam kesiapan sumber daya, kemampuan dan kemauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri.

Dengan kata lain, RW Siaga bertugas membantu meringankan tugas Pemkot Bekasi, agar kebijakan Pemkot Bekasi berjalan maksimal hingga ke tingkat RW dan RT di wilayah masing-masing.

Selain itu Tiap-tiap RW juga menyiapkan yang namanya kampung tangguh yang harapannya RW bersama warganya lebih bersinergi dan bersemangat untuk menjaga lingkungannya agar lebih sehat, lebih aman, dan bisa membuat ketahanan pangan secara mandiri untuk menekan dampak karena pandemi wabah corona saat ini.

Kampung tangguh ini disiapkan untuk membantu program Pemda Kota Bekasi dalam upaya penganan Covid-19 dengan melawan dampaknya dengan mengusung zero kriminal, zero covid dan ketahanan pangan.

Kegiatan kampung tangguh jaya ini turut dilombakan sebagi sarana untuk memotiviasi warga agar semakin solid dan bersinergi dengan sesama warganya, seperti yang dilaksanakan di RW 11 Kel.Bekasi Jaya dan RW 20 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, dalam kegiatan penilaiannya dihadiri pula oleh Camat Bekasi Timur diwakili Kasipem Kec. Bekasi Timur (Ibu Emi ),b. Kapolsek Bekasi Timur diwakili Panit Bimas Polsek Bekasi Timur (Iptu Suprayitno), Danramil 03/TP diwakili Srt Mardiono Bbs 1 Aren Jaya), Kasi Permasbang Kec. Bekasi Timur (Ibu Santi), Kasi Trantib Kec.Bekasi Timur (Mat Jaya), Lurah Bekasi Jaya (Ngadiono ), Lurah Margahayu (Ibu Siti Sopiah), Babinsa Kel.Bekasi Jaya (Sertu Suparno), Bimaspol Kel.Bekasi Jaya (Bripka Hariyanto), Babinsa Kel.Margahayu (Sertu Suwito dan Sertu Asep YH) dan Bimaspol Kel. Margahayu (Aiptu Sugeng).

Danramil 03/TP Kapten Arm Agus Sugiyanto dalam rilis tertulisnya menyampaikan, bahwa dalam kegiatan penilaian Kampung Tangguh tersebut dihadiri oleh Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Timur. Danramil berharap agar masyarakat selalu waspada dan menyadari akan bahaya Covid-19, “Kita semua berharap semoga Dengan adanya Penilaian Kampung Tangguh Jaya dapat memberi kesadaran kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 yang Hingga saat ini masih mengancam”.harap Danramil 03/TP. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …