Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04 Gambir Pantau Pelaksanaan Grebeg Lumpur
Babinsa Koramil 04 Gambir Pantau Pelaksanaan Grebeg Lumpur, Minggu (17/10/2021).

Babinsa Koramil 04 Gambir Pantau Pelaksanaan Grebeg Lumpur

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jelang musim penghujan warga bersama Tiga pilar Kelurahan wilayah Gambir melakukan kerja bakti yang gelar di sepanjang Jl. Tanah Abang V dan seputar Tamam Pasar Tomas RT 014 / 004, Petoji Selatan, Minggu (17/10/2021).

Kerja bakti atau yang dikenal juga bernama grebeg lumpur dalam kegiatannya membersihkan dan mengangkat sampah dan kotoran dari saluran air sepanjang sasaran grebeg lumpur.

Kerja bakti yang melibatkan ratuan orang tersebut juga melibatkan babinsa Koramil 04 Gambir.

Danramil 04 Gambir Mayor Inf Sisriyanto ditempat terpisah mengatakan, bahwa Babinsa Petojo Selatan dilibatkan dalam grebeg lumpur.

“Mendukung program kebersihan wilayah Provinsi DKI Jakarta Babinsa Koramil 04 turut dilibatkan dalam pengawasan kegiatan. Babinsa turut bergabung dengan 120 personil dan aparat terkait lain melaksanakan grebeg lumpur. Hal ini merupakan bentuk sinergitas dengan aparat lainnya”, tutur Danramil.

Selain Babinsa terlibat juga aparat lain mendukung kegiatan, diantaranya personil Damkar, personil LH, anggota Bina Marga, personil Kehutanan, SDA, pukuhan PPSU, serta 50 warga masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Aspem, Camat, Wakcam, Sekcam, Kabag LH kota, Lurah Petsel, Babinsa Petsel dan Bimas Petojo Selatan.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …