Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/KS bersama Satpol PP Pantau Kapal Logistik di Dermaga Pulau Tidung

Babinsa Koramil 04/KS bersama Satpol PP Pantau Kapal Logistik di Dermaga Pulau Tidung

Kodam Jaya – Jakarta utara. Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, hal ini dibuktikan dengan masih masifnya penyebaran Covid-19 yang mengancam keselamatan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Demi menjaga kenyamanan dan kondusifitas masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 yang masih tinggi Penyebarannya, Anggota Koramil 04/KS Kodim 0502/JU, bersama Satpol PP serta Tim Gugus Covid-19 Pulau Tidung melaksanakan pemantauan dengan pengetatan protokol kesehatan (Prokes) terhadap Kapal pengangkut barang logistik yang sandar di Dermaga Utama Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, pada Kamis (8/10/2020).

Babinsa Pulau Tidung, Peltu Yuniarto saat melaksanakan pemantauan bersama unsur Muspika setempat mengatakan semua kapal barang dan kapal penumpang di masa Pandemi Covid-19 dan penerapan kebijakan PSBB Total seluruh akses keluar masuk pulau di perketat, ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus corona (Covid-19) melalui aktivitas Kapal transportasi laut.

“Terhadap kapal yang sandar kita lakukan pengecekan, meliputi manifest, barang logistik yang diangkut, hal ini untuk memastikan tidak adanya penumpang gelap yang masuk secara diam diam ke wilayah Pulau Tidung”, kata Yuniarto. Lebih lanjut dirinya juga menegaskan ABK Kapal berikut barang logistik/Sembako sebelum dibawa warga terlebih dahulu harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan, ini sebagai upaya antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pengecekan manifes kapal ini penting untuk memastikan tidak ada pelanggaran terkait SK Kadishub DKI Jakarta No. 156 tahun 2020 tentang Petunjuk teknis PSBB bidang transportasi terhadap larangan maupun ijin operasional saat penerapan kebijakan PSBB Total. Meski aktivitas diperketat, operasional dan pelayanan kapal di dermaga Pulau Tidung tetap berjalan kondusif, dirinya juga berpesan “tetap waspada, jangan panik, jaga diri, sayangi keluarga dan biasakan hidup sehat sebagai cara efektif menangkal virus Corona”, Pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …