Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Laksanakan PDMPK di Dermaga Pulau Harapan

Babinsa Koramil 04/KS Bersama Tri Pilar Laksanakan PDMPK di Dermaga Pulau Harapan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 04/KS, Sertu Ariyanto bersama Koptu Nurcholis dan Tri Pilar melaksanakan fungsi pengawasan, penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) di Dermaga Pulau Harapan Kelurahan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Babinsa Pulau Harapan, Sertu Ariyanto mengatakan penegakan disiplin ini perlu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan, malah sebaliknya ada peningkatan lonjakan kasus yang terkonfirmasi Covid-19.

Penegakan Disiplin di Dermaga Pulau Harapan dengan melakukan pemantauan terhadap aktivitas kapal yang baru sandar maupun yang akan kembali ke Jakarta.

“Kita wajibkan setiap para penumpang baik yang baru tiba dan akan melanjutkan perjalanan agar menerapkan standar protokol kesehatan, seperti memakai masker dan Cek suhu tubuhnya menggunakan Thermal Gun pada Posko Kesehatan yang sudah disiapkan di masing-masing dermaga”, ujar Ariyanto Babinsa Pulau Harapan, saat mengawasi pemeriksaan di Posko kesehatan.

Selain itu Koptu Nurcholis saat melaksanakan pengawasan terhadap Kapal penumpang fery Sena Expres jurusan Pulau Kelapa Muara Angke yang akan berangkat menuju Jakarta juga selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dishub, yang mempunyai otoritas dalam pelayaran agar selalu mengingatkan kembali untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib dilaksanakan tidak ada tawar menawar lagi, karena hanya dengan ini yang bisa kita lakukan agar terhindar dari bahaya virus yang tak nampak tapi nyata terbukti ada dan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan”, ungkap Nurcholis.

Sertu Ariyanto menambahkan, menyadari Pandemi Covid-19 yang sangat lama ini membuat warga jenuh sehingga dimungkinkan adanya lonjakan terkonfirmasi Covid-19 juga dikarenakan masyarakat abai akan 3M,

“Kami menghimbau jangan abai akan anjuran Prokes, tetap sabar dan berdoa dan yakin dengan kesadaran dan kedisiplinan kita semua, kita mampu menyingkirkan virus Corona atau Covid-19”, pungkasnya.

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …