Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 04/KS Bersama Unsur Tri Pilar Gelar Kegiatan FGD di Kepulauan Seribu Utara

Babinsa Koramil 04/KS Bersama Unsur Tri Pilar Gelar Kegiatan FGD di Kepulauan Seribu Utara

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Unsur Tri Pilar (TNI- POLRI ASN) Kelurahan Pulau Harapan menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas penerapan Protokol Kesehatan terkait COVID-19. FGD dengan tema “Pembatasan keluar masuk wilayah Kepulauan Seribu terhadap masyarakat dan wisatawan” ini digelar di ruang pola Kelurahan Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pada Rabu (26/08/2020)

Babinsa Koramil 04/KS Dim 0502/JU, Serda Ariyanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menegaskan kembali kepada masyarakat agar tetap melaksanakan pembatasan dalam aktivitas pergerakan masyarakat dan wisatawan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 .

Hal ini dikarenakan penyebaran Covid-19 pada masa PSBB Transisi tak kunjung menunjukkan penurunan hal ini terbukti dengan adanya peningkatan kualitas penyebaran yang sudah meluas, sudah terjadi penyebaran cluster penyebaran Covid 19 diantaranya “Cluster perkantoran dan cluster pemukiman”, tutur Serda Ariyanto.

Dirinya juga berharap kepada semua unsur Stekholder, pengelola wisata, pengelola homestay, dan pengelola transportasi laut agar tetap menerapkan standar protokol kesehatan selain itu tetap mematuhi peraturan pemerintah daerah (Perda)

Diantaranya “Pergub No 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar Dan/Atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) harus dijalankan, Tegas Ariyanto.

Dirinya juga menyampikan “Tidak akan lelah dan tidak akan pernah berhenti untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah binaannya demi menciptakan situasi aman, sehat, produktif, jauh dari ancaman virus Covid-19”, harapnya.

Ariyanto, juga berharap agar dalam situasi ditengah Pandemi Covid-19 ini masyarakat harus beradaptasi dan terbiasa dalam menerapkan protokol Kesehatan “Selalu menggunakan Masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak atau memperhatikan physical distancing, istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang bergizi”, tutup Ariyanto, Babinsa Pulau Harapan.

Hadir dalam Kegiatan Focus Group Discusion (FGD) diantaranya, Lurah P. Harapan, Adi Apandi. ST, Kanit Binmas polres Kep. Seribu Ipda Ogan. S, Babinsa P. Harapan Serda Aryanto, Bhabinkamtibmas Aipda Sidik, Kasie Pem Kel. Harapan Amsar, Ketua Gugus Tugas Bp. H. Damanhuri, Ka Satgaspol. PP P. Harapan, Ibrohim. SH, Lmk P. Harapan Bp. Basuki, Para RW dan RT, Pemilik Homestay, Dishub, Jakaria. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …