Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-04/KS Dampingi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Pulau Panggang

Babinsa Koramil-04/KS Dampingi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Pulau Panggang

Kodam Jaya – Kepulauan Seribu. Babinsa Kelurahan Pulau Panggang Koramil 04/KS Serda Turmudi bersama Tiga Pilar melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas Pulau Panggang RT 03 RW 02 Kel.Pulau Panggang Kec.Kep.Seribu Utara, Senin (15/3/2021).

Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Tri Mulyono .

Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faula mengatakan, kegiatan hari ini anggotanya mengadakan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19.

“Karena besarnya animo masyarakat peserta Vaksin untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa sesi ”, ungkap Danramil.

Harapan kita bersama, setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan, pungkas Danramil.

dr. Trimulyono menuturkan bahwa Vaksinasi tahap pertama ini di ikuti oleh masyarakat Kelurahan pulau Panggang yang berprofesi sebagai nakes, ASN, lansia maupun anggota PPSU .

“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap pertama ini, masyarakat Kelurahan pulau Panggang khususnya dapat mengambil manfaat dan mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” pungkasnya .
(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …